>>> JUAL RUNNING TEXT LED MURAH <<< UNTUK TEMPAT IBADAH, PERKANTORAN, PERTOKOAN atau USAHA LAINNYA >>> Cack Sye 081332231151 - PIN BBM D1661A99

Jumat, 05 Februari 2010

Baru Diresmikan Sudah Terima ISO 9001:2008

Baru Diresmikan Sudah Terima ISO 9001:2008

Sukses Pemkab Gresik dalam memenej program
bidang kesehatan kembali menorehkan sejarah. Kali ini Pelayanan 8 Puskesmas di wilayah Kabupaten Gresik memperoleh sertifikat ISO 90012008. Sertifikat ISO tersebut diserahkan oleh Perwakilan Tuv Nord Indonesia, Wieke Savitri kepada Bupati Gresik Dr. KH. Robbach Ma’sum, Drs, MM, di Halaman Puskesmas Driyorejo, Kamis (4/2).

Selanjutnya oleh Bupati Gresik Sertifikat ISO 9001:2008 tersebut diserahkan kepada para kepala Puskesmas masing-masing, Kepala Puskesmas Kebomas, Puskesmas Nelayan (Gresik), Puskesmas Benjeng, Puskesmas Driyorejo, Puskesmas Industri (Gresik), Puskesmas Alon-alon (Gresik), Puskesmas Bungah dan Puskesmas Ujungpangkah. Selain itu, Bupati juga meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas Driyorejo dan beberapa proyek bidang kesehatan Tahun anggaran 2009.

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyatakan
bangga dan bahagia atas prestasi ISO ini. “dengan diterimanya ISO 90012008, berarti mutu pelayanan kesehatan ditingkat Puskesmas telah sesuai standar yang diharapkan. Kami berharap dengan ISO ini akan lebih memotivasi seluruh Puskesmas di Gresik untuk meningkatkan layanannya. Seiring dengan ISO ini, kami juga telah meningkatkan beberapa layanan kesehatan di Tingkat Puskesmas di seluruh Kabupaten Gresik. Saat ini kami telah menggratiskan layanan Puskesmas sekaligus obatnya. Selain itu bagi masyarakat Gresik yang melahirkan anak pertama di Puskesmas kami Gratiskan” ujarnya dihadapan sekitar 500 orang Undangan yang terdiri dari Pejabat Pemkab Gresik dan para Kader Posyandu se Kabupaten Gresik.

Puskesmas Driyorejo, salah satu Puskesmas yang
menerima Sertifikat ISO ini memiliki gedung baru. 2 lantai, dengan total luas 1200 m2. Sejak menempati gedung baru ini serta fasilitas pendukungnya, Puskesmas Driyorejo setara dengan Rumah Sakit Type D, demikian pernyataan kepala Dinas Kesehatan Gresik dr, M. Ma’ruf Sya’roni. Poli Mata adalah ikon layanan di Puskesmas ini, selain itu beberapa Poli dibuka antara lain Poli umum, Poli IVA, Poli Diabet, Ruang Bersalin, MTBS, dan nanti akan dibuka poli Radiologi.

Pada 2011 nanti kami telah merencanakan Puskesmas Driyorejo ini menjadi Puskesmas Rawat inap pelayanan Unggulan Spesialis (PLUS) dengan menambah beberapa layananan spesialis yaitu spesialis anak dan Obgyn. (sdm)

Sumber:http://www.gresik.go.id/

Tidak ada komentar: